Manchester United Tur ke Amerika Utara


Kelihatannya masa rehat para pemain Manchester United dalam kompetisi Liga Utama Inggris amat sedikit karena mereka merencanakan mengadakan tur ke Amerika Utara tidak lama setelah usai turnamen Piala Dunia.

Manchester United mengumumkan Kamis, mereka akan melakukan satu pertandingan di Kanada dan tiga lainnya di Amerika Serikat, hanya lima hari setelah final Piala Dunia, walau pun ada pemain mereka yang ikut dalam turnamen yang diadakan di Afrika Selatan itu.

Mereka akan memulai tur mereka melawan klub runner-up Liga Utama Skotlandia Celtic di Toronto (16 Juli), sebelum melawan Philadelphia Union (21 Juli) dan Kansas City Wizards (25 Juli), kemudian melawan tim Major League Soccer All-Stars di Houston (28 Juli).

Manchester United pun sudah mengumumkan akan bermain di Guadalajara (30 Juli) sebagai bagian dari penghargaan atas striker handal dari Meksiko, Javier Hernandez.

Tim Liga Utama Inggris itu sudah menjadi tamu reguler di Amerika Utara tetapi kunjungan terakhir Manchester United baru ada lagi pada 2004 dan mereka banyak tur di negara Asia, tempat tim mereka amat populer dalam beberapa dekade ini.

Tahun lalu, rencana mereka mampir di Indonesia sebagai bagian dari tur Asia, dibatalkan karena hotel tempat mereka menginap di Jakarta dibom.

“Enak rasanya kembali ke Amerika Utara,” kata pelatih Manchester United Alex Ferguson dalam pernyataannya.

“Terlebih lagi setelah Piala Dunia berakhir, di saat demam sepak bola amat tinggi di seluruh dunia,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: